!--Start Related Posts-->

Rabu, 30 Januari 2019

WCOB5 – Sesederhana Pengalaman yang Tak Terlupakan


WCOB5 – Sesederhana Pengalaman yang Tak Terlupakan

Aloha – Ohana Minna....
Pagi ini aku merasa estafet banget, hehhee. Sehabis mengerjakan detline postingan di instagram, lanjut nulis artikel challenge yang sudah aku terima kapan hari dari Mbak Ainhy Edelweiss. Tapi syukurlah mak bos dan pak bos sedang keluar, sehingga bisa menggebu-gebu secepat mungkin lah, karena masih ada 1 artikel utama yang harus tayang hari ini. Oleh sebab itu, aku merutuki kesalahanku karena dari kapan hari nggak segera menyelesaikan postingan. Jadi pas sekarang kelabakan sendiri. Konsekuensi lah ya. Huhuuuu.

Awas diulangin, *tepuk jidat

By the way aku ingin membagikan sebuah pengalaman sederhana yang tak terlupakan yang ingin aku bagikan ke kamu semua. Aku memang pecinta hal-hal sederhana. Namun, berkat kesederhanaan tersebutlah yang memberiku kekuatan untuk terus mengembangkan diri supaya belajar dari pengalaman sebelumnya. nah, berikut ini adalah pengalaman yang tak terlupakan versiku.

WCOB5 – Sesederhana Pengalaman yang Tak Terlupakan


1.  Menang lomba blog dapat HP untuk pertama kali


Pertama kali fokus ngeblog saat itu tahun 2015 pertengahan. Iseng aja ikutan lomba blog tanpa pengetahuan soal SEO, hanya mengandalkan berkomentar antar peserta, mampu mengantarkanku bisa menjadi pemenang kedua saat itu. Alhamdulillah puji syukur kepada-Nya, aku diberikan kesempatan untuk menang lomba blog. Kebetulan nggak punya handphone pintar. Karenanya, aku nggak rela walau sekarang udah ganti hp untuk menjual hp lama tersebut. Karena dia adalah handphone yang saya dapatkan melalui lomba nulis untuk pertama kalinya.


2.  Beli handphone jerih payah sendiri di gaji pertama


Alhamdulillah di tahun 2013 setelah lulus sekolah, tak lama kemudia aku sudah bekerja di sebuah perusahaan yang tidak jauh dari tempat tinggalku. Dan sebulan setelah aku bekerja, aku mendapatkan gaji sebesar 150.an kalau nggak salah. Itu adalah uang yang menurutku besar banget. Alhamdulillah. Setelah sampai di rumah, aku meminta om ku untuk membelikan handphone nokia second di konter dekat rumahnya. Alhamdulillah lagi, aku bisa mendapatkan hanphone nokia seharga 100.000an berkat jeriih payahku bekerja saat itu.


3.  Menjadi perwakilan lomba TIK di Madrasah Negeri


Aku bukanlah sosok siswa berprestasi. Namun, aku memiliki bakat dalam dunia TIK. Tapi sayangnya aku nggak seterkenal temanku yang ikut lomba bersamaku. Emang dasarnya aku nggak se show on seperti doi. Hhaaa. Tapi nggak papa lah, aku diberikan kesempatan untuk mewakili sekolahku dalam lomba TIK di sebuah madrasah aliyah negeri favorit di kotaku.  Alhamdulillah lagi, pulang membawa juara 2, walau demikian, prestasiku ini dianggap sebelah mata bagi guru-guru, ehh diabaikan ding. Tapi aku nggak kaget. Aku sudah bersyukur aku pernah mengikuti lomba blog TIK saat aliyah. Salahsatu pengalaman yang nggak akan pernah kulupakan.


4.  Menjadi delegasi sekolah saat magang di Banyuwangi


Begitu selesai mengikuti lomba TIK, aku mendapatkan tawaran untuk magang PPL atau mengajar bahasa inggris selama kurang lebih 2 bulan di desa Temuguruh, Banyuwangi. Sebuah pengalaman yang nggak akan kulupakan. Berbaur bersama warga dan adat yang berbeda, memberikanku pengalaman yang berharga. Aku nggak sendiri, namun bersama 3 temanku lainnya. Karena itu aku betah di sana. Hehehe

WCOB5 – Sesederhana Pengalaman yang Tak Terlupakan


5.  Bertemu calon mertua


Selama menjalin hubungan dengan mamas, aku nggak pernah ketemu sama ibu dan bapaknya. Kita berdua Cuma komunikasi lewat ponsel. Walau satu kota, tapi kita lebih memilih untuk menunda ketemuannya. Bahkan bisa dihitung sekali berapa kali. Susah awalnya, tapi kemudian menikmatinya lah. Nah, bertemu calon mertua adalah pengalaman yang nggak akan kulupakan, karena pertama kalinya aku ngobrol langsung dengan beliau. Semoga kedepannya bisa lebih baik dan intens lagi hubungan kami. Aminnn

Ahh.. itulah serangkaian pengalaman yang nggak akan kulupakan, gaes. Karena di tiap pengalaman yang tak terlupakan tersebut, ada banyak hikmah dan pelajaran yang bisa aku ambil. Kalau kamu punya pengalaman tak terlupakan apa nih? Yang mungkin mengena dan nggakan bisa dilupakan? Feel free to drop your commentsi ya ....

2 komentar:

  1. Ciye ciyeee yang ketemu sama calon mertua, ahhay, jadi ingat moment itu juga hahaha, semoga langgeng yah

    BalasHapus
  2. Amin ya robbal alamiin
    Terima kasih Mbak Ainhy ^_^
    Langgeng juga buat mbaknya ^_^

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya...
| Rohmah-KR |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ads Inside Post