!--Start Related Posts-->

Rabu, 30 Januari 2019

WCOB2 – Nyebutin 5 Buah-buahan yang kusukai



Aloha....
Jangan pernah bosan kalau aku posting blog baru yah, gaes. Karena mumpung mood lagi baik. Aku nggak ingin menyia-nyiakannya begitu aja. Daripa nguap di tengah jalan. Ya kan? Hhaaa.

Hari ini aku akan curhat tentang vegetable, ihiii... aslinya aku suka banget sama buah-buahan ini, dan nggak pilih-pilih. Cuman nggak mesti beli juga. Karena menyesuaikan sama kantong juga. Kadang pengen, begitu lihat dompet kok nggak mendukung, yaudah nggak jadi beli. Kapan-kapan aja. Tapi, kalau pas habis jalan-jalan ke Jember, sebisa mungkin lah beli buah-buahan, karena emak juga suka kalau dibelikan buah. Apalagi biasanya sebelum pergi tuh mesti request ingin makan buah apa.

Oh ternyata intronya terlalu panjang yah pemirsa... oke, next aku langsung aja nyebutin nih 5 buah-buahan yang disukai. Masih dalam rangkan Writing Challenge on Blog yang digagas oleh Mbak Ainhy Edelweiss, aku akan menuliskan terkait tema kedua ini. Niatnya nggak pilih-pilih soal tema. Jadi, mau ambil aja 10 tema yang udah dijembrengin di storynya Mbak Ainhy.

Check this out 5 buah-buahan yang kusukai

 
Mikir dulu nih, hhaaa


1.  Pepaya


Alasan sederhananya, karena emang seger aja rasanya setelah maem pepaya ini. Apalagi setelah di masukkan ke lemari es, berrrr gitu deh. Selain itu, mudah dijumpain di pekarangan rumah, kwkwkwkw.

2.  Manggis


Suka sama buah ini gara-gara almarhumah nenek, suka sama buah ini. Pas ngenal sama rasa buah manggis, jadi ketagihan deh suka sama buah ini. Paling seneng kalau milih buah manggis yang agak kecil. Karena pasti isinya akan mungil-mungil. Kalau besar, dalemnya juga besar pisan, sehingga bijinya itu yang memenuhi ruang di dalam manggis, kwkwkwk. Kalau kata penjual buah misal pengen tahun berapa banyak slot di buah manggis, bisa di lihat dari tubuh manggis bagian bawah tuh. Dilihat ada berapa lingkaran di kecil yang bentuknya menyerupai daun gitu, hhheee.

3.  Melon


Buah yang enak dikonsumsi apalagi saat ramadhan tiba. Duh, lihat dalam buahnya itu segar di mata dan segar di lidah. Dagingnya itu tebel dan bikin kenyang tiap kali gigit tuh buah.

4.  Alpukat


Buah ini ada musimnya. Tapi, begitu musim paling suka ngincar buah alpukat biar kata masih mentah, hhaaa. Harganya juga cukup mahal sih, tapi tetap kaalau suka pun, harga bukan jadi masalah selagi wajar loh ya, hhee.

5.  Pisang


Aku suka pisang karena tertarik setelah baca buku yang mengatakan jika buah ini dapat memberikan suplai serotonin pada otak. Makanya aku hobi kalau beli buah pisang biar kata nggak diminta sama emak. Kwkwkw. Tapi nggak berlebih sih, suka karena emang dagingnya bikin enak dikunyah-kunyah, selain mempertimbangkan gizinya heheee.

 
By the way itu adalah daftar 5 buah yang kusukai, aku nggak nulis tentang gizinya, karena kesemuanya memiliki gizi dan vitamin yang berbeda-beda pula kan. Heheee, jadi aku menuliskan kenapa suka sama 5 buah tersebut karena alasan sederhana aku jatuh cinta sama buah tersebut. Hheee

Kalau di antara ke-5 buah di atas apakah ada yang masuk daftar buah kesukaan kamu? Feel free to drop your comments ya gaes....

2 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya...
| Rohmah-KR |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ads Inside Post