!--Start Related Posts-->

Jumat, 07 Oktober 2016

Ketika Dibutuhkan, Ia Sulit Untuk Ditemukan


Bismillaahirrohmaanirrohim….
Pernahkah kamu merasa kesulitan mencari sebuah barang atau benda yang kebetulan sangat kamu butuhkan, tapi tidak segera menemukannya? Yang inilah, itulah sudah dicoba balik kesana kemari, tapi ujung-ujungnya tetap juga tak dapat ditemukan? Nah saya sering kayak gini man teman.


Contoh kecilnya, seumpama ingin mencari sebuah buku untuk referensi postingan kita, ndelalahnya si buku itu tak juga muncul dipermukaan. *lah emang buku bisa jalan sendiri?. Padahal kita sangat ingat dengan pasti ketika terakhir kali kita menaruh barang tersebut di tempat  A, nggak taunya emang kadang ada di tempat tersebut, tapi kadang juga ada di tempat lain. Hhehe…

Apa sih penyebab kondisi yang demikian?


TERGESA-GESA

Hal ini tidak bisa dipungkiri, ketika kita membutuhkan sesuatu dalam rentan waktu tertentu, ditambah lagi dengan tergesa-gesa mode on hal itu bisa mempengaruhi kefokusan kita dalam mencari sebuah barang. Dan jarang pula kita malah nyalahin benda tersebut dariupada kita yang lalai dan tidak bisa focus untuk mencarinya. Oleh sebab itu, hindari mencari benda tertentu kamu dalam keadaan tergesa-gesa ya gaes. Usahakan calm  aja. Tenangkan pikiran, sambil ingat-ingat pasti di manakah terakhir kali kita menaruhnya.

JANGAN MENUNDA

Yah, poin yang sering kali aku abaikan ini. Padahal perilaku yang cukup remeh tapi jika diremehkan emang efeknya kurang baik. Menunda segala sesuatu itu tak baik juga untuk kondisi pikiran kita. Selain mood bisa berubah juga menimbulkan stress secara mendadak loh. Selagfi bisa dikerjakan saat itu juga, segera kerjakan dalam periode waktu tersebut. Nah, kalau takut, jangan lupakan notebook atau note book. Kita bisa catat halk-hal apa aja yang perlu kita cari, kita persiuapkan, sebelum nantinya kita malah gagal focus mencari barang disaat hari H itu dating.

PERSIAPAN YANG MATANG

Usahakan persiapkan sebaik mungkin, supaya jauh lebih mudah untuk terhindar dari gagal focus mencari sebuah benda. Ada baiknya, seperti peribahasa “Sediakan payung sebelum hujan”. Nah kalau mendadak gimana? Usahakan kerjakan kala itu juga, kalau belum kelar,  kamu bisa membuat catatan kecil yang mudah kamu ingat dan kamu baca di esok atau di lain waktu.

MINUM AIR

Ada baiknya kamu kurang focus karena perut dalam keadaan kosong air mineral. Hehehe… emang efek kurang minum air putih itu bisa berdampak dengan berkurangnya titik focus kita terhadap suatu hal. Yang niat awalnya untuk mengerjakan tugas A, eh delalahnya malah ngerjakan tugas B. heheh…..

Nah… itudah beberapa poin yang kerap kali membuat saya gagal banget kalau disuruh mencari benda dalam keadaan mendesak, tergesa-gesa, dehidrasi, maupun tidak dapat segera melakukan hal tersebut dalam kurun waktu itu. Acapkali malah nggak merhatikan jika hal itu bisa berdampak dan bisa jadi kebiasaan jika tidak diubah dari saat ini.

Nah, kira-kira man-teman punya curhat apa selama mencari benda yang dibutuhkan, malah nggak juga bisa ditemukan.  Hehhee…. Share dong gaes….

Feel free to comment ya gaess…
Karangduren, 6 Oktober 2016 :10:43
Khoirur Rohmah

5 komentar:

  1. iya, kayak sekarang lagi cari sun glasses. Giliran mau dipake, saya lupa taro di mana :(

    BalasHapus
  2. Ini kayaknya penyakit sejuta umat ya? Wkwk

    BalasHapus
  3. Saya sering banget tuh mba, mencari barang yang dibutuhkan, eh susah ditemukan. Akhirnya saya istighfar, eh ketemu deh.

    BalasHapus
  4. kalo aku makan dulu baru cari, biar semangat dan tak mudah putus asa (apaan ?) :)

    BalasHapus
  5. adaaaa... aku sering banget ngalamin ini... jadi aku suka nyari yang nggak dibutuhin aja, ngarep yang dibutuhin muncul... hahaha...

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya...
| Rohmah-KR |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ads Inside Post