!--Start Related Posts-->

Minggu, 24 Juni 2018

Manfaat Aplikasi TCASH Wallet saat Ramadhan dan #JadiBaik Di Bulan Baik



Bismillaahirrohmaanirrohim

Bulan Ramadhan, bulan bertabur berkah, beragam ibadah dengan pahala yang berlipat, selain dengan menjalankan Ibadah Puasa sebulan penuh, juga ada berbagai kegiatan yang dapat memupuk keikhlasan, kesabaran, maupun sifat mahmudah  (akhlak terpujidalam diri sendiri.


Di lain hal, dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, ada aplikasi yang sangat memudahkan sekaligus memberikan manfaat selama bulan Ramadhan, salahsatunya Aplikasi TCASH Wallet. Termasuk untuk kegiatan berbagi kepada sesama.

Nah, apa sih TCASH itu?


TCASH adalah layanan uang elektronik yang dapat digunakan oleh semua pelanggan provider Telkomsel. Sedangkan aplikasinya bernama TCASH Wallet yang dapat diinstal di smartphone, dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi kapanpun, dan di manapun.

Manfaat apa saja dan #JadiBaik di Bulan Baik yang sangat membantu saat Ramadhan dengan #PakeTCASH?


1. Transfer Pulsa kepada Sanak Saudara

Saat sahur kehabisan pulsa, dan jauh dari konter, atau lagi sibuk dengan mengerjakan tugas tetiba diminta tolong untuk membelikan pulsa milik saudara? Males mau keluar rumah. Hal itu dapat teratasi dengan menggunakan aplikasi TCASH Wallet yang ada dalam smartphone.




Cara Pakai TCASH  untuk Transfer Pulsa/Datanya bagaimana?
Tinggal pilih icon Pulsa/Data – lalu pilih Beli untuk nomor lain – kemudian, masukkan nomor telepon saudara yang akan diisikan pulsa, atau ada kontak yang telah tersimpan – kemudian pilih Pulsa – lalu kamu pilih berapakah nominal pulsa yang akan ditransfer. Hal itu pun berlaku jika kamu ingin transfer data kepada teman atau saudara, ya. caranya pun tetap sama.

2. Berdonasi untuk sesama maupun anak yatim

Ada kelebihan rezeki saat bulan Ramadhan, ingin berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang pantas mendapatkan maupun anak  yatim, Aplikasi TCASH Wallet dapat membantu. Karena, dengan menggunakan aplikasi ini, kita lebih mudah untuk menyalurkan donasi kita ke lembaga zakat yang telah bekerjasama dengan TCASH. Seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan lain-lainnya. Berapa pun jumlah bilangan yang kita keluarkan untuk mereka, tidak sebanding dengan rezeki yang telah Allah kasih ke kita, bukan? Nah, dengan berbagi, smaa halnya dengan membuka jalan rezeki yang akan kembali pada diri kita sendiri, kan? Hehehe




Bagaimana cara pakai nya ?
Caranya, Pilih icon Bayar Beli – lalu klik Tagihan Baru – pilih tulisan Donasi – kemudian, pilih lembaga zakat mana yang ingin kamu pilih sebagai tempat untuk berdonasi – lalu klik berapa Jumlah nominal donasi – kemudian pilih tombol Lanjut – barulah kemudian klik Konfirmasi untuk proses persetujuan donasinya.

For Your Information, Donasi yang kamu lakukan tersebut tanpa biaya admin sama sekali loh. Mudah dan murah kan?

3. Membayar tagihan belanja online untuk hadiah saudara

Menjelang lebaran tiba, ingin membelikan baju atau hadiah untuk adik, keponakan, atau orangtua? Aplikasi TCASH Wallet juga bisa membantu kamu loh. Mungkin tidak sempat jika harus pergi ke ATM, dan jauuh dari jangkauan supermarket, kebetulan saldo TCASH juga ada. Kemudian tergoda dengan pakaian lucu untuk adik di sebuah merchant? Solusinya  #PakeTCASH aja




Cara bayar nya gimana tuh?
Hampir sama seperti saat akan berdonasi ya, Pilih icon Bayar Beli – lalu klik Tagihan Baru – pilih tulisan Merchant – kemudian, masukkan Kode Merchant dan jumlah tagihan pembayarannya kemudian klik Lanjut – tunggu hingga proses Konfirmasi selesai ya.

4. Berbagi kebahagian dengan traktir buka bersama

Ingin mentraktir teman, atau saudara untuk berbuka puasa dengan #PakeTCASH di Merchant TCASH yang telah bekerjasama dengan TCASH, seperti KFC, Starbucks, Solaria, MCDonald’s? Bisa banget loh. Kamu cukup menggunkan TAP dengan Stiker TCASH atau dengan QR Code dan SNAP ya. kalau kamu belum punya Stiker TCASH, kamu dapat membeli di supermarket terdekat seperti Indomaret, dan Alfamart, atau langsung klik Kirim Stiker di web resmi TCASH Telkomsel lalu pasang di balik smartphone kamu.



5. Transaksi pembayaran tagihan listrik dan lain-lain
Tetiba listrik mati pas lagi mau nyiapin sahur, karena ternyata pulsa listriknya habis. Hal tersebut bisa teratasi dengan TCASH Wallet. Nggak perlu keliling cari tempat untuk isi isi token listrik, kamu cukup buka aplikasi TCASH Wallet, pilih icon Listrik, klik untuk Token Listrik atau Tagihan Listrik – masukkan ID. Pelanggan / Meter listrik kamu – tekan Lanjut – dan tunggu sampai proses konfirmasi selesai. Mudah kan?


6. Kirim Uang secara digital

Kamu juga dapat melakukan transfer uang dengan aplikasi TCASH Wallet, namun dengan syarat akun TCASH kamu sudah di Upgrade dari yang Basic Service menjadi Full Service. Karena nantinya, kamu dapat kirim uang uang kepada siapapun, dan tarik saldo kapanpun dengan limit saldo akun sebesar Rp. 10 Juta.




Nah, itu dia beberapa Manfaat Aplikasi TCASH Wallet saat Ramadhan dan #JadiBaik DiBulan Baik  yang bisa berguna untuk kamu yang ingin menggunakan aplikasi tersebut baik di bulan ramadhan maupun kegiatan sehari-hari. Sangat bermanfaat kan?

Semoga rangkaian artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut dengan Aplikasi TCASH Wallet ya. Dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar kalian yah.

Terima kasih
~ Khoirur Rohmahs




Jumlah Kata dalam 1 Artikel  : 763 

7 komentar:

  1. TCASH Wallet, untuk membayar tagihan listrik kayaknya asek banget nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, asal udah diisi saldonya juga, heheee

      Hapus
  2. Seandainya tcash udah bisa di pakai dimanapun, jadi gak masalah kalau ketinggalan dompet.
    Tapi sekarang juga udah terasa sih manfaatnya, cuma belum banyak ter-digital wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, lebih gampang, pas ga bawa dompet tinggal bayar dg tcash hheehhee

      Hapus
  3. Selama ini pake tcash suka banyak promo yaaa,, apalagi kalau penyuka kuliner kaya beli chat time suka banyak potongan kak pake tcash, lumayan nih hemat banyak hihihi

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya...
| Rohmah-KR |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ads Inside Post