!--Start Related Posts-->

Sabtu, 24 Desember 2016

Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan





Apa yang terjadi tahun ini
Jangan dihindari
Simpan dalam hati
Jadikan ini suatu kenangan
Bangkitkan harapan
Untuk masa depan
Siapkan dirimu
Sambut tahun baru
Mari menghitung waktu....
4...3...2...1....
– Penggalan lirik lagu Endank Soekamti : Selamat Tahun Baru

Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo gaes... nggak kerasa banget nih ya, kurang lebiih dua minggu lagi kita akan menyambut awal tahun baru 2017 Masehi. Kalau udah kayak gini, jadi banyak-banyak flashback ke masa kemarin. Terbayang udah, ada berapa hal yang udah kudapatkan, apa pengalaman yang kudapatkan, atau apakah ada impian kecilku yang tercapai di tahun 2016 kemarin. Atau justru ada hal-hal yang belum tercanangkan dengan baik di tahun 2016, hohoho. Kalau itu mah juga banyak yang belum terkabul, gaes. Yah, namanya usaha selalu dilakukan setiap hari, etapi pasti setiap impian nggak selalu ujug-ujug dikabulin gitu aja kan, hehehe...

Nah, dalam rangka menyambut tahun baru 2017 M di penghujung bulan Desember ini, aku mau sharing ke teman-teman terkait Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Aku Wujudkan. So, dari sini bisa terlihat mana keinginan yang sekiranya jangka panjang, ataupun jangka pendek yang ingin segera kuwujudin ya gaes.

Sedangkan terkait Kaledoskop 2016 yang berisi hal-hal apapun yang udah kuraih atau tercapai di tahun 2016 M ini, udah aku tulis dalam postingan sebelumnya ya gaes. Selanjutnya, aku juga langsung share  aja ya, Resolusi Tahun 2017 Pang Paling Ingin Aku Wujudkan


Yuk, check this out, gaes...

#Resolusiku2017 - Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan

1. Punya Kamera Digital atau DSLR

Mungkin untuk wishlist  pertama ini sudah menjadi bagian dari cita-citaku di tahun 2016. Pasalnya setiap kali ada teman, atau kenalan yang memiliki Kamera DSLR, hasrat untuk mengabadikan momen di sekitarku amatlah sangat tinggi gaes. Meski sih, hasil jepretanku sendiri juga abal-abal. Namanya juga belajar kan?. Hehehe...

Saat Kelas Inspirasi Jember 4 - Pinjem kamera salahsatu dokumentator

Meski bukan kebutuhan pokok, aku mengkategorikan benda ini wajib kumilikin paling nggak di tahun 2017 besok. Kalau usaha mah nggak akan pernah berakhir. Selagi ada hal-hal yang terus diinginkan, dibutuhkan, pasti akan tetap berjuang hingga bisa dapetin benda tersebut. Walaupun nantinya juga akan terus berusaha buat dapetin hal-hal lainnya loh ya. Hheehee...

Alasan utama yang membuat aku masukin Kamera DSLR  sebagai resolusi di tahun 2017 ini. Supaya aku lebih bisa meng-explore hobi sekaligus kesukaan bermain fotografi. Kan sayang, kalau ada event lomba fotografi gitu, padahal ide ada etapi aku masih ngandalin kamera ponsel. Selain itu, resolusi kameranya pun alhamdulillah masih 5MP. Etapi, bukan karena nggak mau break your limit nih gaes ya. Tapi emang kualitas kamera hape ku kalau buat jepret event-event fotografi tertentu, masih belum terlalu maksimal. Hehehe...


2. Ganti Sepeda Motor Baru

Salahsatu resolusi yang sebelumnya udah kupikirkan baik-baik adalah “Mengganti Sepeda Motor Baru”. Lah emang motor yang lawas gimana? Nah, rencananya motor hasil gajianku selama beberapa bulan itu, ingin kutukar tambah dengan motor yang gress, gaes!!!

Si Astria

Emang ada apa sama motor lawas?
Motor yang lawas emang nggak kenapa-kenapa. Dia juga nggak sakit, nggak suka bermasalah tiap kali aku gunakan. Etapi, dia lumayan tua usianya. Seringnya sih, aku yang maksain dia buat kuajak jalan-jalan mayan ngejos tiap kali gunainnya. Sempat khawatir nanti pas lagi dibuat jalan-jalan, dia sakit dengan tiba-tiba. Selain itu, dari kakakku juga berinisiatif kalau tabunganku udah terkumpul lumayan, insyaallah ganti sepeda motor baru aja. Dan.. motor yang kuinginkan itu mirip punyaknya kakakku juga. Selain motornya tinggi, aku juga suka sama style trus bodynya hhee... so, aku juga berharap, di Resolusiku untuk tahun 2017 M depan ini bisa mengganti sepeda Astrea milikku dengan Revo. Hheee... masih satu pabrik yah gaes, huehehee....

3. Menelurkan Banyak Karya Tulis

Sejauh ini, aku udah vacuum selama setahun nggak nulis cerpen lagi. Yaps, fokusku untuk menggoreskan dalam bentuk karya tulis selain di blog yaitu membuat cerpen. Kalau di tahun kemarin aku bisa semangat menelurkan beberapa cerpen, terlebih lagi juga dibukukan. Untuk Resolusiku di tahun 2017 besok, aku bisa kembali berkiprah dalam dunia menulis berupa cerpen. Yah.. aku lebih menguasai cerepen daripada membuat puisi yang kadang membuatku kurang percaya diri saat mempublikasinya.

Paling nggak, bisa ikutan lomba menulis cerpen gini juga, gaes...
Tak hanya itu, fokus dalam menelurkan karya tulis di sini juga berlaku untukku dalam meresensi atau mereview buku di blog. Pasalnya, aku tuh tahun 2016 udah jarang banget review buku, meski  kepengen. Tapi ya gitu, kalau udah selesai baca buku, niat mau review buku udah semangat. Begitu jalan nulisnya, terus blank. Ganti bahan buku bacaan lainnya. Terus lupa lagi dah mau review bukunya. -_- kasian blognya udah banyak sarang laba-labanya, hiks...

Menelurkan karya tulis di sini juga berlaku untuk bisa konsisten membuat postingan di blog juga loh gaes. Tambah semangat menebar tulisan juga banyak belajar terkait ilmu perblogeran lebih dalam lagi.

#Resolusiku2017


Tak hanya itu, untuk Resolusi di Tahun 2017 ini aku juga berharap  bisa mengirimkan salahsatu resensi buku yang udah pernah aku baca baik itu di media digital atau media cetak. Sehingga dari sekarang aku masih belajar kriteria-kriteria tulisan yang bagaimana bisa dimuat di media massa, gitu gaes. Hehehehe

4. Kenal Lebih Dekat Keluarga Do’i

Huwahahh... ini adalah salahsatu momen yang sangat kunanti gaes. Plis jangan diketawaiin ya. Hohoho... Udah lama banget aku berharap bisa dikenalkan do’i ke keluarganya. Pasalnya kami emang jarang ketemuan. Paling lama setengah tahun lebih walaupun se’kota’ sebenarnya. Namun demikian, itu udah kesepakatan kami untuk tidak ketemuan dalam rentan waktu yang nggak wajar itu gaes.

#Resolusiku2017


Nggak wajarnya sih, kenapa satu kota kok nggak ketemuan paling nggak seminggu sekali? Kalau soal itu emang dari kami pribadi tak ingin selalu atau sering ketemu. Selain masing-masing punya kesibukan, walaupun aku sendiri sih kadang juga ke Jember. Tapi ya gitu. Nggak pernah ketemu doi. Ke rumahnya aja juga nggak pernah, xoxoxo. Jadi, semisal 6 bulan nggak ketemu, nanti ketemuannya kita jalan-jalan ke toko buku, udah gitu aja selama sehari. Hehehe...

Nah, di tahun 2017 ini Insyaallah adalah waktu yang mungkin bisa dimanfaatkan untuk saya kenal dengan keluarga Do’i. Soalnya si dia kemungkinan lulus kuliahnya tahun depan. Dan semoga menjelang akhir tahun 2017 nanti, aku berharap, dan aku ingin bisa dikenalkan olehnya kepda keluarganya hehehe... kalau hal-hal kecil yang udah kulakuin untuk poin ini, aku cuman bisa mendukung sepenuhnya kegiatan atau aktifitasnya selama menjalani semester akhir di kuliahnya. Hohoho... biar bisa dikenalin pas waktu wisudanya nanti ke ebes sama memesnya dia. Hihihiii... syukur-syukur dikhitbah juga nggak papaa... wkwkwkwk... ngarep yang baik kan nggak papa ya gaes. Hehehee....

5. Bisa Ikutan Gathering Blogger

Nih.. ini udah jadi cita-citanya aku dari pertengahan tahun 2016 ini. Ada even  di Surabaya, nggak jadi ikutan gegara nggak dapet ijin dari Mae. Padahal kan aku selaku blogger kampung juga pengen bisa ikutan mereportasekan sebuah acara dengan bergabung dalam gathering blogger juga, gaes, itunglah nambah-nambah pengalaman...

Andai aja bisa ikutan ini ya gaes...
Tapi, yang lebih pentingnya lagi dalam terkabulnya Resolusi di Tahun 2017 untuk bisa bertemu blogger yang kukenal di dunia maya itu dengan adanya restu Mae’ yang masih berusaha kuyakinkan kalau di even tersebut aku nggak akan macem-macem, terus ada biaya ongkos jalan sekaligus diberi kesehatan. Nah, kalau salahsatu aspek itu nggak terpenuhi, jadinya nggak bisa terkabul. Hihii... so, aku masih akan berusaha di tahun 2017 besok, bisa lah ketemu blogger-blogger femes yang belum pernah kutemui sebelumnya. Hehee

6. Traveling

Hohoho.... salahsatu amunisi untuk meningkatkan pikiran yang kadang ngeblank gegara kurang piknik, sedikit banyak membantu dari aktifitas traveling. Hehehe... Nah, di tahun 2017 besok, aku ingin bisa traveling kota di bawah ini, gaes. Kota-kota ini udah masuk wishlist liburanku. Tapi ya gitu... belum terlaksana. Hiks... nangis di pojokan

Ke Bali pas Tahun 2014

Nih, aku kasih liat kota-kota tersebut yang jadi tujuanku traveling dalam jangka pendek loh ya, hehehhe....
- Bali
- Malang
- Yogyakarta
- Surabaya
- RHS (rahasia)

Nah... itu kota-kota yang ingin aku kunjungi di tahun 2017 nanti, gaes. Selain karena ada wisata yang sudah mencari incaranku bertraveling tipis-tipis, di salahsatu kota tersebut juga ada anggota keluargaku juga. Sekalian aja silaturrahmi. Dan, untuk ke Balinya sendiri, aku ingin mengajak Mae untuk ke Bali ‘lagi’ hehehehe...

Lamgkah kecil yang udah kulakuin sih, nabung sejak saaat ini tentunya. Nabung nggak Cuma di sini, di tempat A, tapi juga di sana, dan di sana, sebagai investasi untuk berlibur dalam menghibur diri sendiri dan orang-orang tercintaaku. Hehehe...

7. Perbaiki diri sendiri

Last but not least. Resolusi yang ingin aku wujudkan di tahun 2017 besok. Aku bisa mereparasi seluruh sikapku untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Banyak bersyukur, dan kurangi cemburu terhadap kepemilikan orang lain. Terus lagi, aku juga bisa memperbaiki kebiasaan untuk tidak datang mendekati jam 'terlambat' ketika bekerja, tidak sering mengakhir-akhirkan waktu sholat, memperbaiki sholat malam dan puasa sunnah. 

Apalagi nih, aku juga punya resolusi di tahun 2017 ini bisa Ngelunasin Utang gaes. Huhu... Sepertinya, tanpa tuntutan 'hutan' kerja kurang semangat. huehee... Sekali lagi, bisa meminimalisir biaya pengeluaran yang nggak perlu, supaya bisa nyicil atau pun ngelunasin utang. Bisa tahan diri kalau ada diskon apapun yang sekiranya barang tersebut belum kubutuhin dalam jangka waktu dekat. Huhu,... banyak banget pe.er yang perlu diperbaiki ini, gaes. heheee

Bangga Jadi Diri Sendiri
Dan hal-hal kecil yang saat ini kurintis supaya tahun 2017 nanti tidak lagi ‘galau-galau’ nggak jelas gara-gara orang lain yaitu, berusaha berdzikir tiap waktu. Dan kurasa hal itu amat meminimalisir tingkat kebaperanku lebih rendah dari sebelumnya gaes. Semoga tetap bisa konsisten terus hingga kedepannya ya gaes. Amin...

#Resolusiku2017

Resolusi di atas yang merupakan #Resolusiku2017 bisa-bisa bertambah juga bisa-bisa berkurang loh ya gaes, tapi kayaknya kemungkinannya jauh lebih banyak ke 'bertambahnya' loh gaes. Menyesuaikan dengan keadaan dan kondisi. Tapi, bagaimana pun juga, sekuat apapun aku akan terus berusaha mewujudkannya. Walaopun di tengah-tengah jalan menemukan batu kerikil, semoga saja aku akan tetap konsisten melangitkan resolusiku tersebut. Karena sejatinya, mengangan-angankan sebuah harapan itu jauh lebih mudah ketimbang melaksanakannya. So,  gimana pun juga, kalo aku ingin resolusiku terwujud, aku juga bakalan berusaha kerja keras untuk mewujudkannya.

PS. Selamat Merayakan Tahun Baru, teman-teman....

Semoga postingan tentang #Resolusiku - Resolusi Tahun 2017 yang Paling Ingin Aku Wujudkan  ini bisa bermanfaat untuk kita semua ya gaes. Tetap terus semangat melangitkan mimpi dan mewujudkan mimpi tersebutm oke...

Feel free to drop your comment ya gaes,,,

Karangduren, 24 Desember 2016
Khoirur Rohmah


 


24 komentar:

  1. Aamiin, semoga resolusinya tercapai Rohma, bantu doa dari jauh ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya robbal Alamin...
      Terima kasih banyak Mbak Ratna...
      Smoga keberkahan juga tercurah untuk samean selalu ^_^

      Hapus
  2. Aamiin. Semoga bisa terwujud semua di tahun depan ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Ya Robbal Alamiinn,,,
      Terima kasih banyak Mbak Silvi :*

      Hapus
  3. Amiin, semoga terwujud semuaya adiikku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Ya Robbal Alamiinn...
      Terima Kasih Mbak Erna :*

      Hapus
  4. Jember y. Aku pernh tinggal d jember, kec.Tanggul..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Jember bagian pelosok J.. hehee
      Apa Kabar Mbak Wenny? :D
      Salam kenal yah mbak :D

      Hapus
  5. Aamiin, semoga Allah wujudkan resolusinya ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Ya Robbal Alamin...
      Terima kasih Mbak Ratna Ningsih :D

      Hapus
  6. Semoga terwujud semuanya, bdw kalo ke Jogja kita kopdarrr yah...
    Hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Ya Robbal Alamin...
      Terima kasih Mbk Witri... hhhee
      tentu mbk, Harus :D

      Hapus
  7. wah blog baru ya mbak? Keren nih ternak blog, aku satu aja rada susah ngehandlenya hehe. Aku juga pengen punya kamera digital atau DSLR mbak. Semoga tahun depan dapat kewujud ya mbak. Semangat ya mbak untuk semua resolusi 2017-nya, semangat juga buat aku hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhee iyy nih mbak. Belajar nernak blog. hehehee
      Sebenarnya kendala susah ngehandle sih sama aja mbak. hhee Aku jga ngerasa gitu dah soale hhee
      Semangat buat smean yahh mbak..:D
      Amin Ya Robbal Alamiin...

      Hapus
  8. Amiin, semoga semua keinginannya terwujud ya mba :) Itu yang acara Asus sayang ya ngga bisa datang, tapi semoga ada lagi pengantinya yg lain.. Semangat terus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Ya robb...
      Terima kasih Mbak Sandra :D
      Iya nih Mbak. Pdahal antusias bngt pingin dpet ilmu sama kopdaran hehehee
      Semangat :D

      Hapus
  9. Ihiiiyy, yg no.4 uhuukk uhuukk..

    Moga semua list resolusonya terwujud ya say. Aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkk... jangan diketawaaiin yah Mbak.. huehehehee
      Amin Ya Robbal Alaminn...
      Terima kasih Mbak Diah :*

      Hapus
  10. sukses untuk tahun 2017 ya Rohma, semoga resolusinya di tahun ini dapat tercapai. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Ya Robbal Alamiin...
      Terima kasih Mbak Evrinaa...
      Berkah selalu utk smean juga di tahun 2017 ini :D

      Hapus
  11. Biar tua, si astria itu lumayan tangguh lho....hehehe.
    Salam kenal dr blogger Pekalongan

    BalasHapus
  12. Napa Semarang ngga dimasukkin list traveling? Huwwaaaa, ayuk ke Semarang juga yaaa

    Maasih udh ikutan GA aku ya Rohmah. Moga terwujud semusa resolusinya, aamiin :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya...
| Rohmah-KR |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ads Inside Post