!--Start Related Posts-->

Senin, 07 Mei 2018

Berburu Kuliner Asli Indonesia di Qlapa.com


Pernahkah teman-teman berburu salahsatu makanan khas di suatu daerah, namun belum dapat mencicipinya. Selain karena sedang tidak melakukan perjalanan ke tempat tersebut, atau tidak ada penyedia belanja online yang menyediakan produk kuliner lokal? Hal ini pernah saya rasakan. Ingin beli online, tapi berat di ongkir apalagi takut kelamaan di jalan, nah, hal tersebutlah yang membuat saya khawatir saat akan membeli produk kuliner secara online.


Namun, ada satu cara yang membuat saya tidak kapok berburu kuliner, saat saya mengenal Qlapa.com – Rumahnya Produk Lokal Asli Indonesia. Awal mula saya kira ongkos kirimnya lebih mahal dua kali lipat dari produk yang saya beli, nyatanya saya salah menduga. Ternyata produk yang saya beli, diberikan ongkos kirim pada umumnya.Selain itu juga ada yang free ongkir loh gaes.

Kuliner merupakan hobi tersembunyi saya. Kenapa demikian? Meski tidak terlalu sering keluar jalan-jalan sembari berburu kuliner, sebenarnya hasrat saya untuk mencicip makanan di suatu daerah, atau tempat itu selalu ada. Bahkan hanya untuk makanan ciki-ciki. Apalagi kalau kuliner Indonesia.

Ceritanya nih, karena pas lagi beli tas handmade di Qlapa.com, saya juga membuka kategori makanan, dan menemukan kata kunci Kremesan. Sepertinya tidak asing mendengar nama makanan ini, apalagi setelah melihat detail gambarnya. Oh iya memang benar, saya pernah tau tapi belum pernah mencoba sama sekali. Kalau dilihat dari deskripsinya, Kremesan ini berbentuk seperti sarang lebah. Sehingga, tanpa lama-lama memikirkan rasa penasaran yang cukup tinggi, saya pun segera memproses pembelian Kremesan tersebut di toko Kremesan Jogja. Yang pasti sesuai namanya, merupakan produk buatan asli dari Kota Sleman, Yogyakarta.


Seperti sarang lebah teksturnya

Kremesan Jogja

Setelah itu pun, saya segera memproses pembelian produk, detail pengiriman dan harganya. Ternyata ongkos kirimnya pun juga sesuai dengan yang saya perkirakan, gaes. Sekitar 28.000 – 30.000,- dan ternyata benar. Alhamdulillah...

Selain itu, saya juga mendownload Aplikasi Qlapa.com di ponsel saya. Supaya bisa memantau sejauh mana produk saya bisa sampai, dan tujuan lainnya semoga bisa kepincut kuliner atau produk lokal lainnya di Qlapa.com. Hehee....


Lebih mudah instal aplikasi Qlapa.com di smartphone kamu


Alhamdulillah nih gaes, produk Kremesan saya datang tidak sampai 2 Minggu. Malah seminggu lebih dikit kok. Ada rasa cemas yang menyelimuti sebenarnya, tapi saya tetap yakin kalau Kremesan yang saya tunggu akan segera datang. Seperti halnya kamu,iya kamu... ihiirr,,,, heheee

siap dibuka

Nah, berikut penampakan Kremesan varian Original dan Pedas yang sudah saya order gaes. Dua varian sekaligus, karena saya suka pedas, dan juga ingin mencoba sensasi Kremesan yang originalnya seperti apa. Langsung aja ya gaes, check this out...


Detail informasi produknya tertera

Kremesan Varian Pedas

Warna sedikit kecoklatan, rasa cukup pedas sekali. Cocok untuk teman makan, atau hanya sebagai camilan saja. Tidak ada minyak yang bersarang terlalu berlebih di wadahnya. Gurih sekali, yang pasti saya sekarang ingin membeli lagi. Hehehee

yang Original

Kremesan Varian Original

Yang ini kremesan tanpa ada rasa apapun, gurih, ada lumayan minyak yang tertinggal di wadahnya, warna lebih ke coklat terang. Cocok untuk camilan saat menemani aktifitas santai kalian gaes. Selain itu, juga bisa kok untuk teman makan, yang pasti saya cukup terkesan sekali setelah membeli produk kuliner di Qlapa.com.


Mantap jiwaa


Harga produk
Cukup ekonomis, hanya Rp. 11.000,-


Entah kenapa di sini tertulis 15.000,- tapi nggak masalah juga sih heee
Kemasan
Travel Friendly, tidak akan khawatir tumpah


Tekstur

Ukuran kremesannya lebih kecil-kecil, namun ada yang ukuran besar berbentuk seperti sarang lebah

Komposisi
Terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapatkan seperti tepung terigu, bawang, garam, air

Expired date
Tercetak dengan jelas di kemasannya


Apa itu Qlapa.com ?



Qlapa.com adalah mall online atau situs jual beli online khusus untuk produk handmade , seperti di bidang fashion, baju, kemeja batik, kain tenun, tas dan sepatu kulit, dompet, perhiasan, dekorasi rumah, maupun produk buatan tangan launnya. Di Qlapa.com kamu dapat menemukan berbagai produk unik yang tidak dijual di tempat lain, baik untuk kerajinan tradisional ataupun yang merupakan rancangan modern.

Apa yang membuat unik dari Qlapa.com?


Mendengar namanya saja, kita pasti teringat akan buah Kelapa, yang mana bisa untuk bahan makanan, santan, jus, dan lain-lain. Yang pastinya ada banyak manfaatnya, bukan? Nah, karena kehadiran Qlapa.com ini, menjadi sebuah angin segar pagi para produsen atau penggerak ekonomi kreatif yang ada di Indonesia untuk dapat mengenalkan produk mereka lewat Qlapa.com. Karena, fokus Qlapa.com ini ke Produk Lokal Asli Indonesia, baik dari kategori fashion, kuliner, kerajinan, lifestyle, dekorasi, dan masih banyak lagi.

Sehingga, karena adanya Qlapa.com ini, sangat membantu buat orang-orang seperti saya yang suka berburu dan menemukan hal-hal yang berbau produk lokal kreatif Asli Indonesia hanya melalui Qlapa.com. Cukup cari barangnya, Proses pengirimannya, jumlah barang berapa, proses pembayaran, lalu cukup kita tunggu saja barangnya. Di lain sisi, hal itu juga dapat membantu meningkatkan tingkat produktifitas dan perekonomian para pengrajin, maupun penjual barang lokal di Indonesia yang telah diakui akan kualitasnya, terlebih lagi untuk produk kerajinan tangannya.

Qlapa.com yang merupakan bentukan dari Mas Benny dan Mas Frans ini, perlu diapresiasi. Berkat mereka, lahirlah Qlapa.com. Dan berkat tim mereka, akhirnya Qlapa.com mampu menjadi Rumahnya Produk Handmade Asli Indonesia. Kelebihan dari Founder Qlapa.com beserta timnya ini perlu kita tiru ya gaes.

Transparansi
Adanya kepercayaan yang merupakan aspek paling penting. Mereka dan tim mengedepankan objektivitas, kejujuran, dan keterbukaan dalam setiap apa yang mereka kerjakan.

Kualitas
Mereka juga memperhatikan betul, sekaligus selalu mengutamakan kualitas dari layanan yang mereka berikan kepada pembeli. Bahkan, saat saya menanyakan perihal saya membeli sekali transaksi dengan produk yang berbeda dari dua toko di Qlapa.com melalui customer service, mereka memberikan detail lebih informasinya, loh. Sehingga membantu sekali pencerahan saya.

Kebersamaan
Nah, seperti yang diterapkan di lingkungan kerja saya juga. Hubungan antar pihak terkait membutuhkan relasi yang cukup baik dengan unsur persaudaraan. Hal itu pun berlaku juga dengan pihak-pihak seperti penjual, pembeli serta tim dari Qlapa.com sebagai rekan jangka panjang yang saling mendukung dan saling membantu dalam sebuah komunitas.


Sehingga dari penjual, pembeli, serta tim, mendapatkan andil mereka masing-masing. Andai nanti saya membuat produk undangan handmade, bisa bangetlah gabung jadi bagian di Qlapa.com ini.

Tentunya, di sini saya sangat mengapresiasi akan kehadiran Qlapa.com ini, gaes.

Dan, mungkin itu aja yang bisa saya bagikan ke teman-teman semua. Semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin membeli produk lokal kreatif asli Indonesia di Qlapa.com. dan jangan lupa pula untuk tinggalkan komentar kalian ya, gaes.

~Happy Blogging






6 komentar:

  1. Murahsih kataku. Tapi sepertinya ordernya mending lbh banyak aja. Soalnya sekalian ongkirnya itu... Hehe

    Bakpia jogja ada jg nggak ya di qlapa...

    BalasHapus
  2. Loh ada makanan juga ya? Kupikir hanya barang2 yg kita pakai saja. Jadi pengen order bakpia Jogja Mbak santi. Ada nggak ya? Cek ah.

    BalasHapus
  3. Busyett mahalan ongkir nya daripada makanannya. Qlapa.com gitu loh, lengkap juga ya, ada makanan segala

    BalasHapus
    Balasan
    1. BTW saya juga ikutan loh, kuylah berkunjung sejenak dan ninggalin komen di artikel saya tentang Qlapa. Makasih

      Hapus
  4. Kearifan lokal skr mudah buat dijangkau.. hehe. Ga usa jauh2 kalo lagi ngidam kuliner khas daerah lain

    BalasHapus
  5. Pernah saya dengar tentang Qlapa.Com ini tapi belum pernah ceki2. Ternyata bisa untuk belanja oleh2 atau makanan khas dari satu daerah juga ya. Iya kalau pas nggak lagi ke daerah itu, bisa jadi solusi kan. Kremesannya itu bagus ya, Mba, nggak hancur pas dikirimnya.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya...
| Rohmah-KR |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ads Inside Post